Polsek Sindang Menggelar Patroli Bluelight Tingkatkan Keamanan Wilayah

    Polsek Sindang Menggelar Patroli Bluelight Tingkatkan Keamanan Wilayah
    Polsek Sindang Menggelar Patroli Bluelight Tingkatkan Keamanan Wilayah

    Indramayu, - Polsek Sindang jajaran Polres Indramayu Polda Jabar kembali menunjukkan komitmen dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan melaksanakan "Patroli Bluelight", yaitu patroli dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru. Jumat (28/07/2023).

    Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari program Quick Wins Presisi Tri Wulan 3, yang bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polsek Sindang, Kabupaten Indramayu.

    Petugas dari Polsek Sindang dengan semangat dan kesiapan penuh untuk menghadapi tugasnya. 

    Dengan cekatan dan teliti, mereka mengelilingi beberapa lokasi strategis atau strong point di wilayah Sindang. 

    Beberapa lokasi yang menjadi rute patroli bluelight meliputi Terminal Sindang, Panyindangan Wetan, Jembatan Merah Ds. Terusan, Jembatan Pecuk Ds. Penyindangan Kulon, SPBU Panyindangan, Ds. Sindang, Ds. Dermayu, Gor Singalodra, Jl. Murahnara RSUD Imy, dan Kulcim Ds. Penganjang.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Sindang, AKP Saefullah menyampaikan bahwa patroli bluelight merupakan salah satu langkah inovatif Polsek Sindang dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

    "Dengan menyalakan lampu rotator berwarna biru, patroli kami menjadi lebih menonjol dan mudah dikenali oleh masyarakat. Selain itu, keberadaan kami di lokasi-lokasi strategis dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi kerawanan Kamtibmas, " kata Kapolsek, Sabtu (29/07/2023).

    Kegiatan patroli bluelight ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat.

    Masyarakat merasa senang dan percaya bahwa Polsek Sindang selalu hadir untuk melindungi dan mengayomi mereka. Kehadiran patroli di lokasi-lokasi vital seperti terminal, jembatan, dan pusat kegiatan masyarakat memberikan rasa aman dan ketenangan bagi warga.

    “Diharapkan, dengan langkah ini, tingkat keamanan dan kenyamanan di wilayah hukum Polsek Sindang semakin meningkat, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang dan bebas dari rasa khawatir, ” tambah AKP Saefullah.

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Patrol Lakukan Patroli Malam di Jalur...

    Artikel Berikutnya

    BhabinKamtibmas Polsek Sindang, Aktif Dorong...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Tony Rosyid: Pilgub di IKN Memanas
    Danlanud Sultan Hasanuddin Sambut Kedatangan Menteri Pertanian dan Kasum TNI di Makassar
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31

    Ikuti Kami