Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Sambang Dialogis Dengan Warga

    Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Sambang Dialogis Dengan Warga
    Jalin Kemitraan, Bhabinkamtibmas Polsek Balongan Sambang Dialogis Dengan Warga

    Indramayu – Personil Polsek Balongan, jajaran Polres Indramayu Polda Jabar, melaksanakan patroli sambang dan dialogis bersama warga masyarakat. 

    Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu pada Jumat (4/8/2023) malam.

    Dalam kesempatan patroli tersebut, Personil Polsek Balongan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dengan pendekatan humanis kepada masyarakat. 

    Kegiatan sambang dan dialogis ini memberikan kesempatan bagi petugas untuk berinteraksi langsung dengan warga, mendengarkan aspirasi, serta menyampaikan himbauan dan pesan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

    Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kapolsek Balongan, Iptu Wawan, menyatakan bahwa patroli sambang dan dialogis memiliki manfaat yang besar dalam menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat. Kegiatan ini juga memberikan rasa aman kepada warga sekitar, karena kehadiran petugas Polsek Balongan yang aktif berpatroli.

    Selain melakukan patroli, Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya juga berupaya menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung kepada masyarakat. Polsek Balongan mendorong agar masyarakat lebih proaktif dalam menjadikan Polisi sebagai mitra dan pelindung di lingkungan mereka sendiri.

    "Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, " jelas Kapolsek, didampingi oleh Kasubsi PIDM Humas Polres Indramayu, Ipda Tasim.

    Kegiatan patroli sambang dan dialogis ini menjadi wujud konkret dari komitmen Polsek Balongan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Balongan. Diharapkan dengan adanya pendekatan langsung dengan masyarakat, terjalinlah hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan warga sehingga bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan terhindar dari gangguan kamtibmas.

    Indramayu

    Indramayu

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Kandanghaur Gencar Lakukan Patroli...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Sukra Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Pendidikan Latihan Kerja TEMBSC Angkatan 31
    Permendikbudristek 44/2024: Dorong Profesionalisme dan Kesejahteraan Dosen
    Asrenum Panglima TNI Buka Bimtek Penyusunan dan Penerbitan Doktrin di Lingkungan TNI

    Ikuti Kami